Powered by Blogger.

Review Os Lollipop Android

1. User Interface
User Interface Android Lollipop
User Interface Android Lollipop
Android merupakan sebuah perangkat ponsel yang memiliki user interface atau tampilan tatap muka yang sangat menarikdan berbeda dari semua smartphone yang ada saat ini yang jauh akan membuat para penggunanya lebih senang dalam mengoperasikan ponsel androdi ini. Dan salah satu hal yang paling terlihat dari OS Android Lillipop yang satu ini adalah tampilan tatap mukanya.
Di mana pada operating system terbaru ini google mendesain secara khusus android lollipop ini dengan mengusung konsep material design yang merupakan sebuah konsep yang terinspirasi dari tampilan flast dan minmalis sebuah kertas dan tinta yang di tambah dengan animasi baru yang membuat tampilan andrid versi ini akan lebih modern yang tentunya selalu mengikuti perkembangan teknologi masa kini.
2. Fitur ART Runtime
Perubahan lain yang mungkin tak kasat mata oleh penggunay adalah fitur ART Runtime yang sudah menggantikan Dalvik yang sudah di gunaan pada os android versi sebelumnya. DAn bagi and ayang mungkin belum mengerti akan perbedaan dalvik dan art runtime akan kami jelaskan di bawh ini.
Dalvik sendiri merupakan sebuah fitur yang terdapat pada os android versi sebelumnya yang memiliki konsel just-in-time dengan menggunakan kode aplikasi yang di kompilasi ketika sedang di jalankan. Sebaliknya ART Runtime merupakan konsep Ahead-Of-Time di mana proses kompilasi kode aplikasi yang dilakukan akdalah ketika proses instalasi apliasi tersebut.
Namun itu semua membuat proses instalasi sebuah aplikasi akan lebih memakan waktu lama dan jgua akan memakan space atau kapasitas memory yang cukup besar. Nmaun semua itu akan membuat kinerja apliaksi tersebut sedikit lebih performa dan sangat mempuni.
3. Project Volta
Ketiga, kelebihan os android lollipop yang satu ini dalah terdapat apda projek volta yang sudah di tanamka pada os yang satu ini, di mana dengan memiliki fitur projek volta ini android lollipop 5.0 ini mampu memnghemat dayat tahan baterai samapi kurang lebih 30 % jika di bandingkan dngan OS Android lainnya yang sudah anda cicipi pastinya.
Dengan demikain setalah di rilisnya os android lollipop ini Google sediri mampu menjawab desas-desus yang mengatakan bahwa ponsel android memagn memiliki kebutuhan akan sebuah konsumsi baterai yang terlalu boros saat di gunakan.
4. Mendukung Arsitektur 64 bit
Dengan seiringng berjalannya kemajuan teknologi yang semakin pesat saat ini , memang menghariskan sebagian perusahan bahkan juga raksasa internet yang saat ini yakni google haris memperhatikan kemajuan teknologi tersebut, untuk itu dengan di rilisnya OS Android lolliop yang di klaim banyak memiliki kelebihan google juga menyematkan fitur yang mendukung arsitektur 64 bit pada os terbaru nya ini.
Dan dengan adanya kelebihan os androdi lollipop yang satu ini, sekarang perangkat smartphone android sudah bisa memiliki RAM berkapasitas 4 GB yang tentu saja akan membuat kinerja ponsel tersebut akan semakin mempuni. Namun sebelum adanya fitur ini perangkan android hanya metok di RAM berkapasitas 3 GB saja.
5. Keamanan
Android Lollipop 5.0 sendiri di hadirkan dengan menggunakan enkripsi secara otomatis yang akan membantu melindungi dataa-data penting pada ponsel anda jika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan atau hilang. Dengan berjalannya SE Linux pada semua aplikasi yang ada, berarti perlindungan yang lebih baik akan keamanan dan juga ketahanan terhadap malware jugaakan lebih baik.
6. Adanya 15 Bahasa Baru 
Bahasa Baru
Dalam sebuah android bahasa mamang merupakan sbeuah kunci utama dalam kita dapat menjalankan ponsel berbasis android agar bisa menggunakan ponselkita secara merata. Dan kelebihan os android lollipop yang baru ini adalah tersdianya 15 bahasa baru yang bisa anda nikmati .
Dan ke15 bahasa tersebut adalah Bahasa Basque, Bengali, Burma, China (Hong Kong), Galicia, Islandia, Kannada, Kyrgyz, Macedonia, Malayalam, Marathi, Nepal, Sinhala, Tamil dan Telugu. Seingga total bahasa yang di miliki OS Android Lollipop 5.0 ini menjadi 68 Bahasa.
Back To Top